Natasha Shine Melahirkan Caesar karena Leher Bayi Terlilit Tali Pusar

JAKARTA – Kabar bahagia datang dari pasangan suami istri Robby Shine dan Nastasya Shine. Mereka dikaruniai buah hati ketiga berjenis kelamin perempuan yang lahir pada Senin (19/8), tepat pada pukul 09.30 WIB.

Dikutip dari JawaPos.com, anak ketiga Robby Shine dan Nastasya Shine lahir melalui proses persalinan caesar di Eka Hospital Grand Family, Penjaringan, Jakarta Utara. Si kecil lahir dengan berat berat 2,75 kilogram dan panjang 48 sentimeter.

Nastasya Shine mengungkapkan buah hati ketiganya lahir melalui proses persalinan caesar tidaklah direncanakan. Dua anak sebelumnya lahir secara normal. Dia melahirkan caesar karena ada kendala. Persalinan tidak dapat dilaksanakan secara normal.

“Dua anak aku sebelumnya lahir normal. Tapi anak ketiga ini caesar karena leher bayinya kelilit tali pusar,” kata Nastasya saat ditemui di bilangan Jakarta Utara, Selasa (20/8).

Dokter spesialis kandungan yang menangani persalinan istri Robby Shine itu, dr Edihan Mardjuki Sp.OG, mengungkapkan bahwa dirinya menangani persalinan anak pertama hingga anak ketika Robby Shine. Kondisi yang membuat anak ketiganya harus lahir secara caesar karena keadaan si kecil sangat mengkhawatirkan apabila dipaksakan melahirkan normal.

“Kalau lahir normal yang kita takutkan lilitan tali pusat di leher bayi akan bertambah kencang. Bayinya bisa tidak bernapas dan efeknya akan terjadi kerusakan pada otak, dan bisa saja terjadi resiko lainnya,” ungkapnya.

Robby Shine menambahkan, sebagai orang tua, dirinya ingin yang terbaik untuk buah hatinya. Dia pun percaya pada dokter yang menangani persalinan istrinya yang memang ahli di bidangnya.

Bayi perempuan Robby Shine diberi nama Javinsya Rich Shine. Menurut dia, nama anak ketiganya ini diambil dari penggabungan nama anaknya, Jasmint Rich Shine, dan dari nama istrinya, Nastasya Shine. “Sedangkan Rich Shine itu nama keluarga,” papar Robby. (*)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments