Gak Ikut Demo Kawal Keputusan MK, Raffi Achmad Habis Dirujak Nitizen

JAKARTA – Presenter Raffi Ahmad habis-habisan dirujak netizen di media sosial. Pasalnya, Suami Nagita Slavina ini tidak ikut memasang Peringatan Darurat Garuda Biru di akun media sosialnya dan gak ikut demo mengawal putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Mengutip JawaPos.com, Raffi Ahmad beralasan dirinya tidak ikut demo bukan karena tidak mau terlibat dalam kegiatan yang bagi sebagian orang dianggap sebagai panggilan nurani. Panggilan untuk menyelamatkan negara dari penguasa yang hendak memaksakan kehendak, melanggengkan kekuasaan dan mempraktikkan politik dinasti.
Raffi Ahmad menjelaskan, dia sedang sibuk membantu adiknya yang tengah menyiapkan diri dalam kontestasi Pilkada Bandung Barat 2024.
“Aku bukan tidak mau ikut demo, aku lagi ada di Bandung untuk urusan adik aku mau nyalon. Kebetulan di sana ada Mas Gibran, Pak Zulkifli Hasan. Kebetulan jadwalnya sama,” aku Raffi Ahmad di bilangan Mampang Jakarta Selatan, Senin (26/8).
Dia mengaku, setiap akhir pekan memang selalu ada di Bandung  untuk membantu adiknya melakukan silaturahmi dengan masyarakat.  Biasanya, Raffi Ahmad berangkat ke Bandung hari Kamis dan ada di sana sampai hari Minggu.
Raffi Ahmad menganggap putusan Mahkamah Konstitusi sudah sangat tepat untuk kelangsungan bangsa dan negara di masa yang akan datang. Dia pun memberikan apresiasi atas putusan tersebut yang dianggap akan menjadi angin segar untuk iklim demokrasi di masa yang akan datang.
“Kita juga mengawal, menghargai, dan menghormati keputusan MK. Itu sudah benar,” aku suami dari Nagita Slavina itu.
Meski tidak ikut demo, Raffi Ahmad menegaskan sikapnya ada bersama para pendemo yang getol sekali mengawal putusan MK baik di Jakarta ataupun di banyak daerah. Merasa bagian dari rakyat, Raffi Ahmad menegaskan dirinya akan berdiri bersama rakyat.
“Alhamdulillah atas putusan MK, DPR akhirnya mengikuti arahan putusan MK. Ini yang terbaik untuk masyarakat Indonesia. Aku mendukung Indonesia lebih baik,” ujar Raffi Ahmad.
Pria asal Bandung memberikan apresiasi kepada semua artis dan semua elemen bangsa yang telah turun ke jalan melakukan aksi demonstrasi mengawal putusan MK.
“Kita punya tujuan yang sama  untuk menjaga keutuhan NKRI,” ujar Raffi Ahmad. (*/Jo)
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments