Buron Thailand Masuk Indonesia Dipandu Jaringan Narkoba Internasional

JAKARTA – Polri mengungkap fakta baru Chaowalit Thongduang yang ditangkap di Bali setelah 7 bulan melarikan diri. Chaowalit masuk jaringan narkoba internasional Myanmar hingga Australia.

“Memang dia ada kaitannya dengan jaringan internasional yang ada di Myanmar. Jadi mereka ada jaringan internasional Thailand-Australia,” kata Komjen Wahyu Widada.

Dari hasil koordinasi bersama Royal Thai Police, diketahui Chaowalit merupakan salah seorang bandar narkoba. Chaowalit diduga dibantu kaki tangannya melarikan diri dari penjara hingga mendiami Indonesia selama beberapa bulan.

“Artinya ini memang salah satu bandarnya, salah satu bosnyalah. Kalau seorang mafia, pasti punya kaki tangan,” jelasnya.

Dirtipid Narkoba Bareskrim Polri, Brigjen Mukti Juharsa, menegaskan Chaowalit belum sempat melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkoba di Indonesia.

“Nggak ada. Dia nggak terlibat narkoba di Indonesia. Mereka cuma ganti-ganti pasangan. Jadi untuk mengelabui karena dia nggak bisa bahasa Indonesia jadi pakai perempuan,” jelasnya. (dtk)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments