Hotel di Tangerang Terbakar, Tiga Orang Meninggal

TANGERANG – Sebanyak tiga orang dilaporkan tewas dalam insiden kebakaran hotel Allnite & Day di Kawasan Alam Sutra, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, pada Sabtu sekitar pukul 15.40 WIB.

Danton Bravo Damkar Kota Tangerang Selatan, Nurudin di Tangerang menyampaikan bahwa ketiga korban tersebut adalah pegawai hotel, di antaranya security, maintenance, dan officeboy.

Namun, dalam hal ini pihaknya tidak merinci seluruh identitas dari korban itu, baik nama maupun asal tinggal korban.

“Yang jelas korban itu adalah pekerja/karyawan hotel di antaranya security, maintenance dan officeboy,” ujarnya.

Ia menjelaskan, penyebab meninggalnya ketiga korban itu diduga karena menghirup asap tebal dari kebakaran yang terjadi. Mereka sempat terjebak di lift lantai lima.

“Lokasi kebakaran ada di lantai 6, dan korban sempat terjebak di lantai 5. Dan terjebak di lift itu semuanya 6 orang, tiga selamat dan tiga diantaranya meninggal,” katanya.

Dia mengungkapkan, seluruh korban saat ini telah dilarikan ke rumah sakit umum (RSU), Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan.

“Untuk korban meninggal sudah ditangani pihak kepolisian,” ucapnya.

Kebakaran yang melanda hotel di kawasan Alam Sutra itu diduga akibat adanya korsleting listrik, kemudian mengakibatkan percikan api dan merambat ke barang-barang yang ada di ruangan tersebut.

“Kebakaran itu, diduga korsleting ruang panel terus menyebar ke lorong lift. di situ terbakar lalu korban ingin melihat ke atas, menggunakan lift,” ujarnya.

Hingga saat ini, kata dia, api yang melalap hotel tersebut sudah padam dan ditangani oleh petugas pemadam kebakaran setempat.

“Damkar mengerahkan tiga unit mobil pemadam kebakaran satu unit penyelamat dan satu unit ambulans. Untuk personel sekitar 30 orang kami kerahkan,” kata dia. (Antara)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments