Jelang Berangkat Haji, Youtuber Ria Ricis Diperas “Jacky” Rp 300 Juta

JAKARTA – Yotuber ternama Ria Ricis sedang kesandung masalah. Isteri Teuku Ryan ini diancam dan diperas orang yang menyebut diri “Jacky” sebesar Rp 300 juta. Kalau tak mau bayar, foto dan video pribadinya akan disebar ke media sosial.

Ini cobaan berat bagi Ria Ricis, pas menjelang keberangkatan ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji pekan ini. Rencananya, dia berangkat bersama Oki Setiana Dewi pada 12 Juni 2024.

Menurut Ria Ricis, kejadian ancaman dan pemerasan itu sudah berlangsung selama 5 hari. Orang tak dikenal itu melakukan ancaman melalui pesan di media sosialnya.

Tak cukup hanya Ria Ricis, orang tak dikenal itu juga mengancam suami dan orang terdekatnya.

Tak tahan dengan hal itu, Ria Ricis akhirnya melaporkan kasus tersebut ke Polda Metro Jaya, Senin (10/6) kemarin.

“Bukan ke saya saja, tapi ada di beberapa pihak kayak tim manajemen bahkan keluarga bahkan orang-orang terdekat juga jadi kena imbas nya. saya berharap tim penyidik bisa menemukan pelakunya di Polda Metro Jaya Siber ini,” kata Ria Ricis.

Saat menyambangi Polda Metro Jaya, Ria Ricis menjalani pemeriksaan lanjutan dan juga menyerahkan beberapa bukti terbaru.

“Hari ini saya melakukan pemeriksaan lanjutan terkait adanya pemerasan dan ancaman menggunakan data pribadi. Di sini saya merasa dirugikan dan sangat terancam tentunya,” tutur Ria Ricis.

“Selebihnya kita serahkan ke pihak polisi dan penyidik saja. Karena bukti dan lain-lain sudah saya serahkan juga,” sambungnya.

Bukan sehari atau dua hari saja, Ria Ricis dan tim manajemen merasakan ancaman. “Sudah 5 hari terakhir, mohon doanya semuanya. Semoga orangnya cepat ketemu,” katanya.

Sementara itu, adik Ria Ricis, Oki Setiana Dewi juga sempat menceritakan permasalahannya kepada manajernya, Prio.

“Iya sempat cerita memang, cuma kondisinya saya sudah dalam perjalanan ke Makkah,” jelas Prio kepada detikcom, Senin (10/6).

Prio belum bisa bicara lebih lanjut mengenai hal ini karena belum mendapatkan keterangan lagi. Prio diketahui sedang menjalani ibadah haji bersama Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

“Lagi fokus ibadah dulu, di sana ada tim Ricis yang lain,” jelasnya lagi.

Dugaan ancaman dan pemerasan terhadap Ria Ricis bermula dari ada seseorang yang mengaku bernama Jeki. Dia mengancam akan menyebarkan foto dan video pribadi sang selebgram melalui media sosial. Saat ini, kasusnya sedang dialami oleh Subdit Siber Polda Metro Jaya.

Di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan membenarkan adanya laporan kasus tersebut.

“Sekiranya tanggal 7 Juni, juga ada kasus terkait pengancaman yang dialami oleh Saudari RY alian RR,” ungkap Ade Ary, Senin (10/6).

Dijelaskan Ade, Ria Ricis menerima ancaman melalui media elektronik bahwa pihak pengancam akan menyebarkan footo atau video pribadinya ke media social, jika tidak mengirim uang sebesar Rp 300 juta.

Ade juga mengatakan, pelaku menyebutkan nomor rekening tujuan untuk menerima uang kiriman Ria Ricis.

“Disebutkan nomor rekeningnya di ancaman itu ke nomor rekening atas nama Jacky. Sedang didalami oleh Subdit Siber kasus ini,” kata Ade Ary.

Kini, pihak kepolisian sedang mendalami kasus tersebut. (Jo/dtk)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments