Lingga Luvia Nyanyi “Orang Yang Salah” Versi Sunda

JAKARTA – Nama Luvia band viral lewat single “Orang Yang Salah”. Lantas bagaimana jika vokalis band itu, Lingga, ditantang untuk membawakan lagu tersebut dalam bahasa Sunda. Lingga sendiri adalah vokalis asal Bogor, Jawa Barat.

Meski berasal dari Bogor, Lingga agak kebingungan ketika ditantang untuk mengubah isi lirik single “orang yang Salah” ke dalam bahasa Sunda. Vokalis berusia 28 tahun itu mengaku kesulitan memilih bahasa Sunda halus dan yang kasar.

“Duh susah juga yang mengubah lagu ‘Orang yang Salah’ jadi bahasa Sunda. Padahal saya orang Sunda lho. Mungkin mencari bahasa Sunda halusnya yang susah. Kalau pakai bahasa Sunda kasar sih bisa,” ungkap Lingga, belum lama ini.

Lingga tidak putus asa berusaha menyanyikan single “Orang Yang Salah” dengan lirik bahasa Sunda. Namun tetap saja, ia tidak berhasil menyanyikannya dengan baik. Lingga bahkan menyebut ini tantangn terberat yang ia terima.

“Kalau nyanyi lagu apa pun saya mah sanggup. Tapi kalau merubah lagu pop jadi bahasa Sunda perlu waktu menyusun kata-katanya. Biar gak salah. Masa orang Sunda salah nyanyiin lagu berbahasa Sunda,” ucapnya tertawa.

Lagu “Orang yang Salah” Luvia band sendiri kini sudah banyak dicover oleh sejumlah musisi di YouTube dengan berbagai macam genre musik. Mulai dari Trisuaka, Indah Yastami, Maulana Ardiansyah, Latoya De Larasa dan lain-lain.

Sementara views video klipnya sudah lebih dari 23 juta di akun YouTube NAGASWARA. Tidak hanya di Indonesia, single ciptaan hendy Irvan ini juga populer di hingga ke Malaysia. Luvia sendiri baru merilis single terbaru mereka yang berjudul “Lelah dan Kalah”.

“Alhamdulillah lagu ‘Orang yang Salah’ banyak dicover. Cuma kalau saya disuruh nyanyi lagu ini pakai bahasa Sunda saya nyerah deh. Sekarang kita lagi konsentrasi promo lagu ‘Lelah dan Kalah’. Semoga bisa seviral single ‘Orang yang Salah’. Aamiin,” tutup lelaki kelahiran Bogor, 19 September 1995. (Asrul Aswaja)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments