Pengancam dan Pemeras Ria Ricis Tertangkap, Ini Dia Pelakunya!

JAKARTA – Terkuak sudah, siapa yang mengancam dan memeras youtuber Ria Ricis. Polisi menangkap AP (29), pria yang diduga kuat sebagai pelaku itu. Ternyata, dia orang dekat korban. Begini tampang pria yang saat memeras mengaku sebagai “Jacky”.

Dilihat dari foto yang diterima sejumlah awak media, terlihat pelaku mengenakan baju berwarna merah muda. Memakai kacamata cukup tebal.

Menurut pihak kepolisian, rria berambut pendek itu diketahui tinggal di kawasan Cipayung, Jakarta Timur.

“Pada tangga 10 Juni 2024 Senin, pukul 01.20 WIB dini hari, tim penyidik berhasil melakukan upaya paksa penangkapan tersangka AP di rumahnya di Kelurahan Cipayung, Jaktim,” kata Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak, Selasa (11/6).

Ade Safri mengatakan tersangka kini menjalani serangkaian pemeriksaan di Polda Metro Jaya.
“Dibawa ke Mako kantor penyidik Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut atas dugaan tindak pidana,” ujarnya.

Dari penangkapan AP, polisi mengamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya sebuah handphone, satu SIM Card dan tiga akun media sosial; instagram, twiter dan Tik Tok milik pelaku.

Polisi kini juga tengah menyelidiki motiv pelaku dibalik tindakannya.

Sebagaimana diketahui, Kasus ini bermula dari laporan Ria Ricis ke Polda Metro Jaya pada Jumat (7/6) lalu. Dia mengaku dihubungi seseorang yang mengancam akan menyebarkan foto dan video pribadinya jika tidak membayar uang sejumlah Rp 300 juta.

Pelaku meminta Ria Ricis mentransfer uang Rp 300 juta itu ke rekening atas nama Jacky.

Tak hanya terhadap Ria Ricis, pelaku juga melakukan hal yang sama terhadap keluarga dan orang dekat youtuber dan isteri Teuku Ryan ini.(Jo)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments