Polri Berhasil Ringkus Buronan Nomor 1 Thailand di Bali

JAKARTA – Buron nomor wahid Thailand, Chaowalit Thongduang atau Sia Paeng Nanod, ditangkap Polri di Bali setelah 7 bulan melarikan diri. Pelarian Chaowalit sampai masuk Indonesia bukan perkara receh, Chaowalit melakukan aksi brutal menembak anggota polisi dan anggota kehakiman Thailand.

Berdasarkan catatan detikcom, Senin (3/6/2024), Chaowalit atau Paeng ditangkap di sebuah apartemen di Badung, Bali. Melansir Bangkok Post, Perdana Menteri (PM) Thailand, Srettha Thavisin, mengonfirmasi penangkapan Chaowalit menyusul pengarahan dari Menteri Kehakiman Tawee Sodsong di gedung pemerintah Thailand.

Polri menangkap Chaowalit atas dasar red notice control dari Royal Thai Police. Chaowalit Thongduang diduga menembak polisi Thailand dan anggota kehakiman hingga akhirnya kabur ke Indonesia.

“Dasar dari penangkapan yang dilakukan terhadap buronan ini adalah adanya red notice control dari Royal Thai Police yang dikeluarkan pada tanggal 16 Februari 2024 atas nama Chaowalit Thongduang alias Pang Na-Node,” kata Kabareskrim Polri, Komjen Wahyu Widada, dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta, Minggu (2/6). (dtk)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments