Sebelum Disembelih, Irfan Hakim Ajak Ngobrol Sapinya Satu-satu

JAKARTA – Idul Adha tahun ini,  Irfan Hakim kurban empat ekor sapi. Seperti biasa, sebelum disembelih, presenter ternama ini mengajak ngobrol sapinya satu demi satu. Endingnya, dia pasti menangis sedih.

Irfan sengaja memberi nama semua sapi yang bobotnya hampir satu ton itu. Nama empat sapi itu: Condrosimo, Janoko, Nicki, dan Bomber.

Keempatnya merupakan sapi jumbo. Dari empat sapi miliknya itu dua sapi bernama Nicki dan Condrosimo menjadi perhatian netizen karena diperlakukan khusus olehnya. Lewat akun Instagramnya, Irfan membagikan perasaan hati kepada sapi kesayangannya itu.
“Perjalananan penuh makna terasa seperti sesaat, menuju tiba waktunya,” ucap Irfan Hakim saat mengantarkan hewan qurbannya menuju masjid dimana ia menitipkan hewan qurbannya dipotong.
Pada momen lain presenter ternama itu  juga mencium hewan qurban kesayangannya yang bernama Nicki. Sapi berwarna cokelat putih tersebut sebelumnya dielus-elus dan memberikan kata-kata terakhir.
“Keabadian hanya ada di akhirat. Selamat jalan Nicki, sampai bertemu kembali,” ujarnya Irfan lagi yang ia bagi lewat Instagram miliknya.
Irfan Hakim juga sempat menemani salah satu sapi qurban miliknya yang bernama Condrosimo. Sebagai penyayang binatang, Irfan menemani Condrosimo dan mengajaknya ngobrol dan memandikan sapinya itu sebelum disembelih keesokan harinya.
“Kamu gak usah ikut kejuaraan,kamu sudah jadi juara buat aku. Juara di hati, bukan dunia lagi tapi akhirat. Ngobrol lama terakhir gue dengan Condrosimo,” kata Irfan Hakim sambil mengelus-elus sapi bernama Condrosimo.
Sebelum dibawa Condrosimo juga sempat foto bersama dengan Irfan Hakim dan kedua anaknya. Sapi bernama Condrosimo sangat istimewa buat pemiliknya.

“Qurban buat gue adalah perjalanan..Perjalanan berbagi ke sesama,Perjalanan mengikhlaskan apa yang disayang,Perjalanan berbuat sesuai perintah Allah, Titik akhirnya adalah kembali padaMu,” ucap presenter berusia 48 tahun itu. (Rul)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments